Seminar Proposal

Hari Sabtu, 15 Januari 2010 semua prodi di lingkungan Fakultas Ekonomi melaksanakan seminar proposal bagi mahasiswa angkatan 2007. Jumlah peserta sebanyak 124 orang mahasiswa meliputi, Jurusan Akuntansi sebanyak 70, Manajemen 40, dan IESP sebanyak 14 orang. Dekan Fakultas Ekonomi Dra. Hj. Lilly Ibrahim, M.Si. dalam sambutannya mengemukakan bahwa seminar proposal dimaksudkan agar mahasiswa yang akan melakukan penelitian dapat lebih siap dan memperoleh masukan yang bersifat menyempurnakan proposal penelitiannya. Lebih lanjut dikemukakan bahwa salah satu kelemahan mendasar dari proposal penelitian yang disusun oleh mahasiswa adalah teknik penulisan serta ketajaman analisis. Di samping itu, lanjut beliau, selama ini ada ketidakseragaman tata cara penulisan skripsi, untuk itu, dalam waktu dekat pihak Fakultas akan segera memperbaharui pedoman penulisan dan untuk selanjutnya akan disosialisasikan kepada seluruh dosen pembimbing dan mahasiswa.

Seminar yang berlangsung seharian tersebut dibagi dalam dua ruangan, untuk Jurusan Akuntansi menggunakan ruangan B6 dan untuk Jurusan Manajemen serta IESP menggunakan ruangan B4. Seminar dipandu oleh masing-masing dosen pembimbing dan sebagai penanggap adalah seluruh dosen di masing-masing Prodi.

Ada beberapa hal yang berkembang dalam seminar proposal mahasiswa tersebut, di antaranya ada beberapa topik penelitian yang memang merupakan hal-hal baru dan menarik diteliti dalam kondisi kekinian. Hal ini diakui oleh dosen penanggap sebagai bentuk kemajuan dari para mahasiswa dalam memilih topik serta kejeliannya dalam melihat fenomena yang berkembang terkait dengan bidang ilmu yang digelutinya. Harapannya ke depan diharapkan lebih baik lagi… (semoga)

Iklan

3 comments on “Seminar Proposal

  1. mudah2n panduan penulisan skripsinya cepat selesai agar mahasiswa tidak kesulitan dan hasilnya bisa seragam. sukses terus buat Fekon. salam alumni 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s