Visitasi Prodi Akuntansi

Guna memastikan pengelolaan program studi sesuai dengan standar nasional, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi di Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Unismuh Makassar. Tim Asesor yang melakukan visitasi adalah Bapak Prof. Dr. Sutrisno  T., M.Si., Ak. dan Dr. Fuad, M.Si., Ph.D., Ak. Keduanya mulai melakukan visitasi Senin Tanggal 7 November sampai dengan 8 November 2011.

Visitasi hari pertama fokus pada pemeriksaan sarana dan prasarana perkuliahan, mulai dari Laboratorium, gedung perkuliahan, ruang dosen, ruang pimpinan, fasilitas perpustakaan, dan lain-lain. Disamping itu, Asesor juga melakukan wawancara dengan perwakilan mahasiswa, perwakilan alumni, pengguna alumni, dan perwakilan dosen. Di hari kedua, visitasi difokuskan untuk mencocokkan antara isian borang dengan bukti fisik di lapangan, juga melakukan wawancara dengan pimpinan fakultas, dan pimpinan Prodi Akuntansi.

Pada acara penutupan visitasi yang dilakukan di ruang rapat Prodi Akuntansi, Dekan Fakultas Ekonomi, Hj. Lilly Ibrahim, SE, M.Si., menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tim asesor atas kunjungan visitasinya serta saran-saran perbaikan untuk perbaikan tata kelola program studi di Fakultas Ekonomi. Menurut Ibu Dekan, Visitasi yang dilakukan untuk Prodi Akuntansi diharapkan memberikan dampak positif bagi pimpinan Fakultas dan Pimpinan Prodi, bukan hanya untuk Prodi Akuntansi tetapi juga untuk Prodi lainnya. Sementara itu, Dr. Fuad mewakili tim Asesor dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait dengan perbaikan-perbaikan yang perlu dilakukan agar pengelolaan Prodi lebih baik lagi ke depan. Beliau menyampaikan agar pimpinan Fakultas dan Pimpinan Prodi Akuntansi dapat memperhatikan rekomendasi yang diberikan seperti pembenahan SDM, Tata Kelola, dll. Terima kasih atas pelayanan, hubungan-hubungan tidak sampai di sini saja. semoga kehadiran kami bisa memberikan nuansa baru dan tentu saja nilai akhir ditentukan oleh BAN PT.

==============================================

Asesor BAN PT meninjau Laboratorium Akuntansi didampingi oleh Pimpinan Prodi Akuntansi (Abd. Salam HB., SE, M.Si., Ak.) dan Kepala Laboratorium (Faidhul Adziem, SE, M.Si.)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s